"Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat…" Amsal 8:13

Hidup dengan takut akan Tuhan membuat kita taat dan hidup kudus dihadapan-Nya yang juga akan membawa kita menjauhi kejahatan. ketika Roh Kudus memenuhi hidup kita maka, sikap hormat dan takut akan pribadi Allah akan ada pada kita. 


Ketaatan pada jalan-jalan-Nya timbul di hati tanpa harus diperintahkannya. Bergaul secara intim dengan Roh Kudus membuat kita selalu memiliki rasa hormat dan takut kepada Tuhan yang akan semakin bertambah dalam. Tanpa kepenuhan Roh Kudus dan tanpa pergaulan intim dengan-Nya, kita tidak bisa memiliki rasa takut akan Tuhan. 

 ”Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, ... ” Filipi 2: 12

di dalam Ibrani 12:29 … "Sebab Allah kita adalah api yang menghanguskan."… Kita bisa bebas saat ini dari penghakiman Tuhan bukan berarti Tuhan lalai dengan penghakiman-Nya. 2 Petrus 3:9 …"Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat." Allah itu panjang sabar dan kebaikan-Nya menuntun kita pada pertobatan (Roma 2:4) Kita, sebagai orang yang sudah bertobat harus hidup semakin saleh dan kudus, Ingat hari Tuhan akan segera tiba Ia datang seperti pencuri.
  
 2 Petrus 3:10-11
(10) Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
(11) Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup 


Kisah Para Rasul 3:19-21
(19) Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,
(20) agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus.
(21) Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.
 


Tuhan Memberkati.. 


Artikel Terkait



1 komentar:

benar sekali, artikel yang mantaff, semoga bermanfaat untuk yang membaca.
nitip link yah gan www.interiorjakarta.com

Posting Komentar

Hot Line