"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur " (Filipi 4:6).

Bagaimana saudara berdoa dengan penuh kepercayaan diri? dan bagaimana saudara tahu apakah Allah akan menjawab doa-doa saudara? berikut Empat kunci yang menjawab pertanyaan ini:


  • Tinggal Didalam Kristus.
Tinggal Didalam Kristus adalah kunci untuk doa yang dijawab. Dalam Yohanes 15:7, Yesus menyatakan,
  "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."
Kolose 3:16 mengatakan,
"Hendaknya perkataan Kristus tinggal dalam dengan segala kekayaannya diantara kamu"

  • Meminta
  Yesus memberitahu kita dalam Matius 7:7-8

"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
"
 
Kita dapat meminta kepada Tuhan untuk apa pun dan Dia mendengarkan - Dia akan menjawab. mintalah secara spesifik!
 
Seseorang telah mengatakan, bahwa ketika kita sampai ke surga kita akan menemukan banyak paket hadiah yang belum dibuka dengan nama kami pada setiap hadiah itu karena kita tidak mengklaimnya melalui doa.

  • Percaya ( iman )
Dalam Matius 21:22 kita membaca,
  "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."
  Iman, yang merupakan sikap percaya, sangat menyenangkan Tuhan. Dengan-Nya, semua hal menjadi mungkin. Ingatkan diri kita dari ayat ini ketika kita berdoa.

  • Menerima
Jika kita tinggal di dalam Kristus dan kita telah meminta dan percaya, bersiap-siap untuk menerima jawabannya. Dengan kata lain, ketika kita berdoa untuk meminta hujan, brarti kita juga siap membawa payung tentunya. Yohanes 16:24 mengatakan,
"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu."
  Ingatlah empat hal ini dalam berdoa dan dengan keyakinan:
    • Tinggal didalam kristus
    • meminta
    • percaya ( Iman )
    • menerima
  Mari kita berdo'a, Bapa, ajarilah kami berdoa dengan keyakinan. untuk tinggal di dalam Yesus, meminta, percaya bahwa Engkau Telah menjawab doa kami dan kami siap untuk menerima jawaban dariMu, didalam nama Tuhan Yesus. Amin.
 
 Bayu.


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Hot Line