Kisahpararasul 2:38 "Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus."

sedikit tentang dosa dalam imamat 14, disana dijelaskan bagai mana seorang yang terkena penyakit kusta harus tinggal diluar perkemahan dan bahwa imam akan keluar menemuinya kemudian membubuhkan darah korban, lalu membawanya keperkemahan, membubuhkan darah lagi kemudian membubuhkan minyak kepadanya, dengan demikian mengadakan perdamaian bagi orang itu dihadapan Tuhan.
Penyakit kusta tak bisa disembuhkan didunia ilmiah, tapi dapat disembuhkan oleh Allah.
Demikan pula dengan Dosa, manusia tidak dapat berbuat apapun untuk menghapusnya dan melenyapkan akibat-akibat yang disebabkan oleh dosa, tetapi hanya oleh Kasih anugrah Allah kita,oleh penebusan darah yang kudus Yesus Kristus.



1 yohanes 1:9 "Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."

Pertobatan dimulai dengan meminta Tuhan Yesus Kristus mengampuni Dosa-dosa kita dan kemudian menyalibkan kedagingan kita setiap hari.

Amsal 28:13 "Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi."

kita bukan hanya mengakui dosa-dosa kita tetapi dengan sungguh-sungguh meninggalkannya,dan tak berurusan dengan itu lagi, Selanjutnya seperti yang Tuhan juga ajarkan kepada kita yaitu untuk mengampuni orang lain, supaya Allah kita juga mengampuni kesalahan-kesalahan kita. demikian firman Tuhan berkata ( markus 11: 25-26) " Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.
(Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.)"

seperti dalam Mazmur 51:12 "Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!"

jadi pertobatan ialah pengalaman setiap hari, bukan sesuatu yang kita dapat capai sendiri,secara manusiawi tetapi melainkan kasih karunia, dan bukan sekedar mengakui tetapi juga meninggalkannya., dan membereskanya sungguh-sungguh.

Apakah kita telah mengenal Rohkudus dan entah bagaimana kemudian kita kehilangan Dia? Kembalilah bertobat, kembali  memiliki kehidupan yang disalibkan, Dia akan memenuhi kita sekali lagi dengan Kasih kuasaNya

 Tuhan Yesus menceritakan dua orang yang datang kebait Allah Lukas 18:11-14

"11. Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini: Ya Allah, aku mengucap syukur kepada-Mu, karena aku tidak sama seperti semua orang lain, bukan perampok, bukan orang lalim, bukan pezinah dan bukan juga seperti pemungut cukai ini;
12. aku berpuasa dua kali seminggu, aku memberikan sepersepuluh dari segala penghasilanku.
13. Tetapi pemungut cukai itu berdiri jauh-jauh, bahkan ia tidak berani menengadah ke langit, melainkan ia memukul diri dan berkata: Ya Allah, kasihanilah aku orang berdosa ini.
14. Aku berkata kepadamu: Orang ini pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah dan orang lain itu tidak. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

Hati yang hancur lah yang Bapa kita cari "Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah."( mazmur 51:19) dan Dia juga menyatakan " TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." ( mazmur 34:18 )

Bertobat dan bersiaplah Terima Apa yang Tuhan telah janjikan, Yaitu RohKudus

David Bayu, JBU


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Hot Line