Dimulai disuatu pagi,awal hari yang baru setelah libur panjang, dispanjang malam menjelang pagi itu tidak seperti biasanya saya merasa bahwa ada yang coba membangunkan saya untuk terjaga,tapi karena rasa kantuk yang berat hingga saya mengabaikannya hingga berulang-ulang hal itu terjadi, namun saya merasa ada yang berbeda saat terakhir kalinya ada yang membangunkan saya saat itu dan saya spontan bangun mengucap syukur atas kebaikan Tuhan,dan mengambil gitar dan mulai menyembah, saat masuk dalam penyembahan terdengar lembut ada suara yang penuh kasih dan wibawa hingga memenuhi hati dan pikiran saya, suara itu berkata " Telah lama aku menantikan mu" suara ini penuh dengan ungkapan rasa rindu yang dalam, dan membuat saya tersadar bahwa Dia yang telah membangunkan saya,dan menyadarkan saya yang terlalu sibuk dengan aktivitas liburan dan kerjaan hingga meninggalkan waktu-waktu intim bersamaNya. Dia Pribadi yang selalu ada, Pribadi yang setia dan beserta kita senantiasa,yang selalu rindu bersekutu dengan kita, tidak ada kata-kata lagi yang mampu mengantikan kasihNya, saya hanya bersipuh sujud dan hanyut dalam hadiratNya,penuh dengan air mata sukacita dan kekaguman padaNya, Dialah Tuhan dan Rajaku. Haleluyah..



Dipagi itu Firman Tuhan mengalir begitu saja, seperti ada yang bercerita kepada saya dalam imajinasi saya, yang menggambarkan ada seorang anak kecil yang sedang ditinggal mamahnya pergi untuk pelayanan, sekian jam berlalu akhirnya sang mama anak ini pun pulang dari pelayanannya, ketika anak itu tahu bahwa mamahnya telah pulang, maka si anak kecil ini pun pura-pura bersembunyi didalam almari, ketika sang mamanya pulang, karna merasa capek, ternyata mamanya tidak langsung mencarinya tetapi langsung nyalain tv, dan ac kamarnya  dan memanaskan air untuk mandi, dan tanpa sadar telah melupakan anaknya, hingga 30 menit kemudian si anak ini tiba-tiba menangis, dan mamanya mengenal suara itu dari dalam almari bahwa itu adalah anaknya, segera mama anak ini memeluknya dan bertanya mengapa dia menangis, jawab anaknya bahwa dia sedih karena merasa tidak dirindukan, merasa tidak dicari, merasa dilupakan, dan bahkan merasa tidak dikasihi lagi.

RohKudus membukakan pengertian yang baru kepada saya, bahwa demikian juga dengan Bapa kita, Dia sangat ingin kita menemukanNya, mengasihiNya, dan merindukanNya dengan segenap Hati kita.
Firman tuhan berkata dalam Yesaya 45: 15.

"Sungguh, Engkau Allah yang menyembunyikan diri, Allah Israel, Juruselamat."
Dia adalah Bapa kita, Juruselamat kita yang selalu menantikan kita, yang datang dengan segenap hati dan jiwa kita kepadaNya " Ulangan 4: 29" " Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukan-Nya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu."
Dia adalah Bapa yang penuh kerinduanNya kepada kita, yang mencari Dia

Yeremia 29: 14 "Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. "

Dia adalah Bapa yang penuh Kasih yang selalu ingin memberi tahu kepada kita supaya kita datang kepadaNya dan menemukanNya

Yesaya 65: 1 " Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku."

Roma 10:20 " Dan dengan berani Yesaya mengatakan: "Aku telah berkenan ditemukan mereka yang tidak mencari Aku, Aku telah menampakkan diri kepada mereka yang tidak menanyakan Aku."

Takan ada Pribadi yang seperti Dia yang penuh kasih mengasihi kita,  karena hanya anugrah dan cintaNya yang tlah menghidupkan kita, oleh sebab itu ambilah keputusan untuk memahami kerinduanNya menjadi bagian dalam hidup kita, dan HasratNya menjadi Hasrat kita untuk menyenangkan Dia Bukan yang lain bahkan lebih dari hidup kita.

" Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!  " Yesaya 30 : 18

David Bayu.. JBU


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Hot Line