saya ingin memberikan beberapa tips dasar untuk pengguna komputer
yang berencana untuk membeli komputer, baik pc, laptop, notebook, maupun netbook baru, atau yang ingin mengganti barang yang lama dengan yang baru:

1. Pastikan anda membeli sebuah produk yang sudah terjamin kualitasnya dan bergaransi. Telitilah spesifkasi komputer terlebih dulu untuk dimatchkan dengan apa yang anda inginkan, terutama jenis prosesor, memori ram, kapasitas hardisk, fasilitas transfer data dan fasilitas koneksi internetnya, daya tahan baterainya [untuk laptop], agar setelah pemakaian computer nantinya anda tidak kerap atau sering melakukan upgrade hardware.



2. Yang kedua, pilihlah secara selektif computer yang akan kita beli, carilah informasi sebanyak mungkin dari media dan internet sebelum membeli komputer. Komputer yang dijual saat ini terutama untuk jenis laptop sebagian besar sudah dibundle dengan sistem operasi berlisensi resmi [genuine], yaitu sistem operasi Windows, dan ada juga yang dibundle dengan LINUX OS gratis.

3. Tanyakan pada toko dimana anda membeli apakah dalam pembelian sudah terdapat paket system operasi yang asli, karena dengan mendapatkan paket sistem operasi terutama Windows yang asli [genuine], maka anda sudah mempunyai modal awal dan dasar yang sangat bagus untuk pemakaian software-sotfwre gratis dari pihak ketiga [third party] yang mendukung system operasi Windows.

Semoga bermanfaat…..


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Hot Line